Tuesday, February 2, 2010

Renungan Sejenak: Kita Hamba-Nya

Ibnul Qayyim Al Jauziah pernah menceritakan pengalamannya kepada kita, “Aku masuk kepada Allah melalui pelbagai pintu ketaatan. Setiap kali aku masuk satu pintu, aku bertemu dengan orang-orang yang berdesakan untuk masuk, sehngga aku tidak bisa melaluinya. Kemudian aku datang ke pintu kehinaan dan ketundukan. Ternyata pintu itu adalah pintu terdekat untuk menuju kepada-Nya dan pintu yang paling luas serta tidak ada desakan dan hambatan di dalamnya. Ketika aku menginjakkan kakiku ke tangga pintu, tiba-tiba Allah telah menarik tanganku dan memasukkan aku ke hadapan-Nya” – Kitab Tahdzib Maadrij as-Salikin

Dari Abu Huraihah R.A, katanya, "Rasulullah S.A.W bersabda: "Demi Zat yang jiwaku di dalam genggaman kekuasaan-Nya, andaikata engkau semua tidak ada yang melakukan dosa, nescayalah Allah akan melenyapkan engkau semua, lalu mendatangkan suatu kaum lain yang melakukan dosa kemudian mereka meminta pengampunan kepada Allah Ta'ala, lalu Allah mengampuni mereka itu" – Muttafaq 'alaih

No comments: